Pj Wali Kota Makassar Beri Wejangan untuk Calon Karateka Dunia

BARUGANEWS,MAKASSAR – Suasana tribun Lapangan Karebosi Makassar, ramai, Minggu (2/2/2020).

Hal itu tidak lepas dari ratusan peserta ujian kenaikan sabuk dan penurunan Kyu semester dua tahun latihan 2019-2020.

Hadir langsung di lokasi, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memotivasi seluruh peserta.

Gelaran ini di selenggarakan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sulsel. Merupakan perguruan karate terbesar di Tanah Air yang tersebar di 34 provinsi.

“Tentu saja, dengan jumlah besar ini menjadikan Inkanas mampu menciptakan atlet-atlet yang berkelas dunia. Kita berharap tradisi ini terus dipertahankan dari waktu ke waktu seperti yang kita lihat sampai sekarang. Sebutlah, Ellong Tjandra, Djarqr E Jantang, Mursalim Bado’o dan Muslimin Russeng. Itu berlanjut ke generasi Arief Taufan yang berhasil menjadi juara dunia beberapa kali,” papar Iqbal ketika didaulat menjadi Inspektur Upacara penurunan kyu Inkanas.

Keberhasilan ini menurut Iqbal sebagai buah dari proses panjang yang terus menerus ditempa dan dilatih setiap saat.

Faktor lain yang juga sangat menentukan yakni keberadaan pengurus-pengurus yang peduli, berdedikasi tinggi dan bekerja tanpa pamrih.

Melalui kegiatan ini Iqbal dan seluruh masyarakat Kota Makassar menaruh harapan yang sangat besar kepada organisasi karate. Khusunya, Inkanas untuk bersama-sama membangun generasi bangsa yang maju dan berkarakter.

“Karate banyak mengajarkan kita untuk menjadi karakter yang kuat dan tidak mudah goyah. Saya pun akan selalu mendukung dan membangun prestasi tanpa batas,” kuncinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here