Siap-siap ! Pegawai Pemkot Jalan Kaki ke Balaikota

BARUGANEWS,MAKASSAR – Perparkiran kendaraan pegawai di Balaikota segera ditata. Pegawai tidak boleh lagi memarkir kendaraan di sekitar kantor pemerintahan itu.

Pemkot Makassar akan menyediakan lahan parkir untuk pegawai di Balaikota. Penataan ini
untuk mengurangi kesemrawutan perparkiran di pusat pemerintahan Kota Makassar.

Plt Dirut PD Parkir Makassar Raya, Andi Bukti Djufri mengungkapkan, penataan parkir di Balaikota Makassar menjadi tanggung jawabnya. Dia mengakui selama ini perparkiran Balaikota tidak tertata dengan baik.

Sebagai pengelola perparkiran di Makassar, Andi Bukti mengaku akan menyediakan lahan parkir khusus untuk pegawai di Balaikota. Lokasinya disiapkan di Karebosi Link.

“Kami diperintahkan Pj Wali Kota untuk berkomunikasi dengan pihak Karebosi Link. Rencananya, semua staf, eselon III dan IV akan parkir di situ. Mereka kemudian jalan kaki menuju kantor Balaikota,” bebernya, Rabu, 15 Januari.

Rencana itu, kata Bukti, menjadi solusi yang paling tepat saat ini. Apalagi, persoalan perparkiran yang semrawut ini menjadi sorotan kalangan legislator Makassar.

“Yang bisa parkir di Balaikota hanya tamu yang mau mengurus pelayanan administrasi. Kemudian juga pejabat eselon II ke atas. Itu disiapkan tempat parkir di halaman Balaikota,” ucapnya.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, rencana ini segera diterapkan. PD Parkir sedang melakukan negosiasi dengan Karebosi Link untuk dijadikan pusat parkir kendaraan pegawai Balaikota.

Sebelumnya, Iqbal menjanjikan bakal menata jalur pedestrian dari Karebosi ke kantor Balaikota. Dia berencana membangun koridor agar para pejalan kaki merasa nyaman berjalan kaki ke kantor.

“Tetap bisa parkir di Balaikota. Tetapi jumlahnya dibatasi supaya perparkiran tidak lagi semrawut. Kalau begitu kan bisa kelihatan lebih rapi,” tukasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here