Peringati HUT RI, Dispora Makassar Bakal Gelar Aksi Touring Merah Putih

BARUGA,MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar saat ini tengah menyiapkan aksi bertajuk Touring Merah Putih sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, touring ini nantinya akan melibatkan pemuda di Kota Makassar untuk menebalkan rasa wawasan kebangsaan dan nasionalisme.

“Kita sudah persiapan Paskibraka, kemudian ada program lain seperti Touring Merah Putih yang akan kami laksanakan di akhir bulan Agustus nanti,” ujar Hendra.

Konsep penyelenggaraan Touring Merah Putih ini menekankan pada unsur nasionalisme sehingga para peserta akan diajak untuk mengunjungi makam pahlawan. Salah satunya adalah makam pemain legendaris PSM Makassar, Ramang sekaligus menyerahkan bantuan kepada mendiang istrinya.

“Kemudian juga kita akan bertolak ke Pantai Bira, Bulukumba, untuk melakukan perkemahan kebangsaan di sana. Karena kami akan memberikan pelatihan nilai-nilai kebangsaan pada hari tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya menargetkan sebanyak 300 pemuda dapat turut serta pada kegiatan Touring Merah Putih nanti. Untuk rekrutmen, dia mengaku pihaknya akan mengumumkan secepatnya.

“Dalam Touring Merah Putih ini kita melibatkan sebanyak 300 putra putri yang ada di Kota Makassar. Untuk recruitmentnya nanti kita umumkan selanjutnya,” ujar dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here