Hasil Survei Lembaga Roy Morgan Poll, Jokowi Unggul 52%

BARUGA – Salah satu lembaga riset yang beroperasi secara global asal Australia, Roy Morgan Poll melakukan survei terhadap persentasi kemenangan kedua Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI), Joko Widodo dan Prabowo Subianto, pada Rabu (17/4/2019) nanti.

Hasil dari riset yang dirilis oleh Roy Morgan tersebut, adalah Capres dengan nomor urut 01, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi memperoleh persentasi kemenangan sebanyak 52,5% lebih unggul dari rivalnya Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang hanya memperoleh 47,5%.

Direktur Wilayah Asia Morgan Research, Debnath Guharoy mengatakan, para pendukung Jokowi mayoritas berasal dari kalangan wanita dan orang lanjut usia. Sedang untuk Prabowo lebih unggul di kalangan anak muda.

“Kepribadian kedua kandidat tampaknya mengirimkan pesan non-verbal kepada para pemilih. Semakin banyak perempuan dan pemilih yang lebih tua merespons secara positif sifat-sifat peduli dan bersahaja Jokowi; kaum muda lebih menyukai karakter Prabowo yang kuat dan dinamis,” kata Debnath Guharoy melalui keterangan tertulisnya.

Berikut persentasi kemenangan Jokowi dan Prabowo dari segi jenis kelamin:

Jokowi (Wanita = 55%, Pria = 51%%);
Prabowo (Wanita = 45%, Pria = 49%).

Berikut persentasi kemenangan Jokowi dan Prabowo dari segi usia:

17-24 tahun : Jokowi (48%), Prabowo (52%);
25-30 tahun : Jokowi (49%), Prabowo (51%);
31-45 tahun : Jokowi (52%), Prabowo (48%);
46+ tahun : Jokowi (56%), Prabowo (44%). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here