KPK Bantah Pernyataan Prabowo Soal APBN Alami Kebocoron Hingga Rp2.000 Triliun

BARUGA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Saut Situmorang membantah persepsi Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang mengalami kebocoran hingga Rp2000 triliun.

Menurut Saut, Prabowo hanya mengutip pernyataan tersebut melalui Wakil Ketua KPK lainnya, Basaria Panjaitan. “Saya mengatakan Indonesia ini bisa mengumpulkan sampai Rp 4.000 triliun,” kata Saut di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Ia menerangkan, bahwa APBN sekarang ini tidaklah mengalami kebocoron, Melainkan sebaliknya.”Saya mengatakan Indonesia ini bisa mengumpul sampai Rp 4 ribu triliun, APBN kita sekarang kan Rp 2.400 triliun, kami berdiskusi di banyak tempat, kita bisa mengejar Rp 4 ribu triliun,” terangnya.

Sehingga Saut menegaskan, bukan kehilangan yang disebutkan oleh Basaria, dan Prabowo dia anggap telah keliru dalam mempersepsikan apa yang disampaikan Ibu Basaria.

“Jadi kita mengejar (APBN) Rp 4.000 triliun. APBN kita kalau Rp 4.000 triliun nah bayangintuh berapa lagi MRT yang harus kita bangun,” ungkapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here