Danny Pomanto Sebut Lorong Sebagai Sel Inti dari Sebuah Kota

BARUGA, MAKASSAR – Lorong adalah sel inti dari sebuah kota. Dan hanya di Kota Makassar saja terdapat kompetisi yang menumbuhkan budaya pemersatu lorong yang hakiki.

Begitulah kutipan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat memberikan sambutan di tengah warga yang hadir di acara pengumuman pemenang lomba lorong atau akrab disebut Sombere’ & Smart Lorong (SSL) 2019 yang di helat dalam prosesi meriah di Lapangan Tala BTP, Makassar, pada Minggu (7/4/2019).

Menurutnya, dewasa ini, warga Kota Makassar patut berbangga lantaran lorong yang dulunya dikenal kumuh, serta kehidupan sosialnya cenderung individual dan bercerai-berai, kini mulai berubah 180 derajat.

“Kehidupan lorong berdenyut dengan berbagai aktifitas sosial dan ekonomi di dalamnya. Bahkan, kini orang luar sengaja datang melihat dan mengagumi lorong kita” ujar pria berkacamata yang juga berlatar belakang dosen arsitek Universitas Hasanuddin ini.

Untuk itu, kini pihaknya tengah mempersiapkan sebuah kompetisi lorong yang akan jauh lebih tematik agar gairah pemberdayaan lorong tetap terjaga.

“Masa jabatan saya sebagai walikota Makassar sisa satu bulan. Namun kompetisi lorong tentu saja tidak boleh berhenti. Bahkan sekarang kami sedang menyiapkan sebuah kompetisi yang lebih semarak dan tematik, meskipun nantinya saya sudah tidak lagi di dalam pemerintahan” lanjut Danny yang mendapat aplaus dari warga yang berkumpul. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here