Danny Pomanto Membuka Bimtek Penasehat Wali Kota Bidang Kinerja RT/RW

BARUGA,MAKASSAR – Wali Kota Makassar Ir. H.Moh Ramadhan Pomanto menghadiri dan membuka kembali Bimbingan Teknis (Bimtek) Bagi Penasehat Walikota Bidang Kinerja RT/RW Tahun 2019 untuk Empat kecamatan.

Hadir diantaranya adalah perangkat pemerintahan dari lingkup Kecamatan Bontoala,KecamatanSangkarrang,Kecamatan Manggala dan Kecamatan Rappocini.

Bimtek tersebut dilaksanakan di Hotel Karebosi Condotel, Jumat (05/04/2019)

Ada beberapa poin yang disampaikan Walikota Danny Pomanto, Dia menekankan, tugas dari Penasehat Walikota Makassar adalah sebagai kontrol sosial serta mediator dalam wilayah RT/RW.

Lebih lanjut dikemukakan, selama menjabat sebagai Wali Kota Makassar, dirinya banyak terbantu oleh para penasehat walikota,terutama dalam mensosialisasikan program Pemkot Makassar hingga ke lapisan RT/RW.

“Selama ini, penasehat Wali Kota RT/RW sangat membantu mensosialisasikan program Pemkot Makassar, yang terutama terkait penerimaan Pendapatan Asli Daerah atau PAD dengan mensosialisasikan pentingnya membayar pajak,” ungkap Danny.

Dia juga menitipkan kepada seluruh peserta Bimtek untuk menjaga keutuhan dan keamanan wilayah, terutama menjelang pesta demokrasi, yakni Pilpres dan Pileg.

Mari kita jaga Makassar agar tetap kondusif, aman dan tentram, walaupun kita berbeda pilihan,” jelasnya.

Ditempat yang sama Camat Bontoala, Arman, S.Sos, MSi turut mengapresiasi terlaksananya Bimtek ini,
Dia mengatakan apa yang disampaikan Bapak Wali Kota Makassar merupakan penekanan yang harus menjadi perhatian untuk diterapkan kerja-kerja melayani masyarakat.

Terkait pengawalan terhadap pesta demokrasi yang akan digelar 17 April mendatang, Arman bertekad untuk menyukseskannya dengan melibatkan seluruh perangkat hingga tingkat RT/RW.

“Kami di Kecamatan Bontoala bertekad untuk mensukseskan pesta demokrasi, dan mengawal agenda lima tahunan itu berjalan tertib aman serta jurdil dan lancar,” tutupnya.

Diketahui bahwa acara Bimtek Penasehat RT/RW digelar mulai kemarin dan sebelumnya dibuka oleh Staf Ahli bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Makassar A. Bukti Jufri (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here