Gelar Pasar Seni Di Kanre Rong Ri Karebosi, Ini Alasan Dispar Makassar

BARUGA,MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali menggelar Pasar Seni, Sabtu (22/3/2019). Berbeda dengan tahun sebelumnya, perhelatan kali ini berlokasi di Kanre Rong ri Karebosi, Jalan Kartini, Makassar.

Plt. Kepala Dispar Makassar, Kamelia Thamrin mengatakan, selain ingin mempromosikan karya seniman Makassar, pihaknya juga ingin memperkenalkan Kanre Rong ke masyarakat.

“Kegiatan ini untuk memfasilitasi seniman-seniman kita untuk memperkenalkan karyanya, sekaligus mempromosikan destinasi wisata kuliner baru kita, Kanre Rong ri Karebosi,” kata Kamelia Thamrin.

Dia mengaku, Kota Makassar banyak seniman-seniman kreatif namun ruang berekspresi yang terbatas. Kamelia Thamrin mengatakan, justru kesenian salah satu unsur penarik kunjungan wisatawan.

“Pemkot Makassar memang sangat konsen untuk pelibatan kesenian dalam upaya peningkatan kunjungan wisatawan di Makassar,” ujarnya.

Ragam karya seni ditampilkan dalam kegiatan ini, seperti dari lukisan dan kerajinan. Karya seni berupa musik, tari hingga kabaret turut dipertunjukkan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here