Festival Bahari 2019, Kolaborasi Keindahan Pantai dan Seni Budaya Makassar

BARUGA,MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali menggelar Festival Bahari 2019 di Pantai Akkarena Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Tamalate, Minggu (17/3) sore.

Selain menonjolkan keindahan bahari Kota Makassar, keragaman seni dan budaya juga menarik perhatian pengunjung Pantai Akkarena.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Kamelia Thamrin dalam sambutannya menyatakan Festival Bahari kali ini sengaja digelar di Pantai Akkarena setelah tahun-tahun sebelumnya dihelat di Pantai Losari.

Ia ingin mengenalkan ke wisatawan bahwa selain Losari, Makassar juga punya objek wisata pantai yang indah yakni Akkarena.

“Tahun-tahun sebelumnya Festival Bahari kita gelar di Anjungan Losari, kali ini di Akkarena. Kami ingin memperkenalkan dan memperlihatkan keindahan pantai lain di Kota Makassar,” tuturnya.

Menurutnya kolaborasi keindahan pantai dan pentas seni budaya merupakan tontonan apik yang untuk disuguhkan.

Sebanyak 11 sanggar tari hadir menampilkan tarian tradisional Makassar. Tak hanya itu, kids fashion show, pagelaran musik, pameran dan talkshow turut memberi warna festival tahunan ini.

“Festival bahari masuk dalam kalender event pariwisata Sulsel yang bertujuan mempromosikan destinasi di Makassar. masih banyak destinasi wisata bahari Makassar yang siap dieksplorasi oleh wisatawan,” pungkas Kamelia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here