Jamin Kualitas Lelang Jabatan, Danny: Unhas Bagian dari Prosesnya

BARUGA, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan pihaknya bakal melibatkan Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Tingkat Pratama (Eselon II) lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Hal ini, kata Danny, sebagai salah satu cara untuk menjamin kualitas dari proses lelang jabatan tersebut.

“Kita memberikan prosedur lelang jabatan dengan kualitas nomor satu. Di mana Unhas bagian dari prosesnya, tim asesor juga orang yang terlatih,” katanya saat meninjau pelaksanaan ujian tulis yang diikuti puluhan pegawai di Universitas Hasanuddin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (8/3/2019).

Dia juga menyebut, jika proses seleksi atau lelang jabatan ini telah memenuhi prosedur dan mekanisme yang berlaku.

“Kota Makassar mempraktekkan pengisian jabatan secara berjenjang. Habis ini mungkin posisi Sekdis kosong, Kabid kosong kemudian diisi lagi, betul-betul berlapis,” tuturnya.

Danny menambahkan, ujian tulis atau assesmen ini merupakan salah satu tahapan yang harus diikuti peserta lelang jabatan eselon II lingkup Pemkot Makassar. Diketahui, terdapat 49 peserta yang berebut 15 jabatan eselon II yang lowong.

“Peserta yang ikut ujian ini ada 49, awalnya 52 yang mendaftar. Mereka ini memenuhi syarat administrasi. Alhamdulillah antusiasme peserta sangat tinggi,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here