Satpol PP Kota Makassar Bakal Rekrut Ratusan Personil Wanita

BARUGA,MAKASSAR – Rencana penambahan personil wanita pada tahun 2019-2020 oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar semakin dekat. Pasalnya isu miring yang beredar soal PPPK akan menggantikan TKKWT dibantah oleh Wali kota Makassar dengan menandatangi SK kolektif perpanjangan kontrak pegawai TKKWT.

Iman Hud selaku Kepala Sat Pol PP Kota Makassar menegaskan pihaknya akan menambah personel Sat Pol PP wanita sebanyak 300 orang. Hal yang mendasari keputusan tersebut untuk menunjukkan komitmen Sat Pol PP yang tidak diskriminatif.

“Kami akan memperbanyak Sat Pol PP wanita di tahun 2019-2020 dengan tujuan untuk menunjukkan bahwa kami tidak diskrimantif, utamanya kepada rakyat kecil,” tutur Iman saat ditemui di Balai Kota Makassar, Senin 4 Maret 2019.

Penegasan lain, jelas Iman, pihaknya merekrut tenaga perempuan karena Sat Pol PP ingin melakukan pendekatan yang humanis. Menurut Iman, dengan pendekakatan ini maka tidak ada lagi anggapan di masyarakat bahwa Sat Pol PP arogan dan diskriminatif terhadap warga.

Tak hanya karena ingin melakukan pendekatan humanis, jelas Iman, faktor pendukung lainnya adalah karena Makassar sebagai kota sektor jasa dan pariwisata maka dibentuklah Sat Pol PP Pariwisata yang semua personilnya merupakan wanita.

“Sekarang kita sudah rekrut 150 tenaga Sat Pol PP wanita, rencana kita tambah 150 lagi Sat Pol PP wanita dan 150 Sat Pol PP pria. Jadi totalnya nanti ada 300 perempuan, kita memang mau perbanyak wanita,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here