Disdag dan PTSP Jalin Koordinasi Soal Izin Pelaku Usaha

BARUGA, MAKASSAR – Dinas Perdagangan (Disdag) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM- PTSP) Kota Makassar menggelar dialog coffee morning di Warung Kopi Haihong Jalan Serui, pada Sabtu (02/03/2019).

Sekretaris Disdag Kota Makassar, Syahruddin mengatakan dialog yang digelar oleh kedua dinas ini bertujuan menjalin koordinasi, khususnya di sektor perizinan dan pergudangan.

“Adapun hal-hal yang dibahas pada hari ini mencakup prosedur perizinan dan prosedur penindakan kepada para pelaku usaha yang tidak berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Sedangkan, kata dia, untuk di ranah pergudangan akan menjadi perhatian utama bagi Dinas Perdagangan Kota Makassar. “Sehingga izin2 yang dikeluarkan kelak selalu sesuai peruntukannya,” tuturnya.

Sementara, Plt Kadis PM PTSP Kota Makassar, Firman Hamid Pangarra menjelaskan terkait dengan dialog coffee morning yang digelar oleh PM-PTSP selama dua pekan ini bertujuan untuk memudahkan koordinasi dan pengendalian mengenai database di kedua dinas.

“Alhamdulillah dalam dua minggu berturut-turut Dinas PM PTSP mengadakan coffee morning. Minggu lalu berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang, kali ini dengan Dinas Perdagangan. Sinergi semacam inilah yang mestinya terus dilakukan. Segala bentuk perizinan yang berhubungan dengan Dinas Perdagangan akan terpantau di Dinas PM PTSP dan begitupun sebaliknya,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here