Dipanggil Bawaslu Soal Video Dukung Jokowi, Danny: Saya Tidak Bawa Jabatan

BARUGA, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar di Kantor Bawaslu, Jalan Anggrek, pada Jumat (1/3/2019).

Panggilan itu dihadiri Danny pasca dirinya dilaporkan ke Bawaslu atas dua kasus, yaitu membela ke 15 camat se-Kota Makassar dan memberikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf.

“Soal video saya yang jihad untuk pak Jokowi, kira-kira begitu. Ada tertulis Moh. Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar, walaupun saya tidak sebut itu barang (jabatan wali kota), saya sebut Danny Pomanto,” tegasnya.

Dikatakan Danny, bahwa video yang beredar tersebut merupakan dua dari 20 video yang akan dibuatnya lagi. Namun, kata dia, sepanjang menggunakan hak kampanyenya itu, dirinya tidak akan membawa jabatan (wali kota).

“Jadi kalau ada orang kasih nama, ya urusannya orang itu. Karena saya paham betul aturan soal ini, bahwa sebagai Wali Kota Makassar, tidak boleh (kampanye) dan harus netral. Danny Pomanto kan saya sebut disitu. Itu cuma kode, bahwa saya pribadi,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here