Plt Kadis PM PTSP Tancap Gas Maksimalkan Layanan Perizinan Dalam Forum SKPD

BARUGA,MAKASSAR – Hadirnya Pelayanan Publik Terpadu Satu Pintu di Lt.1 Balaikota Makassar semakin memudahkan masyarakat mendapatkan layanan perizinan. Hal ini dikarenakan beberapa keperluan admistrasi dari instasi terkait berada dalam satu ruangan.

Kondisi tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Plt Kadis PM PTSP Firman H Pagarra. Ia pun langsung “tancap gas” dengan melakukan berbagai upaya demi memaksimalkan pelayanan baik yang bersifat perizinan maupun non perizinan.

Hal ini terlihat dalam forum SKPD Dinas PM PTSP yang berlangsung di ruang Sipakalebbi, Balaikota, Selasa (19/2).

Firman mengatakan tujuan pelaksanaan forum ini untuk menyelengarakan layanan perizinan dan non perizinan yang cepat, efektif, efesien, dan transparan.

“Selain itu kita berharap melalui forum ini ada solusi serta strategi yang ditemukan yang dapat memberikan kepastian hukum serta mewujudkan hak-hak masyarakat dan investor untuk mendapatkan pelayanan perizinan secara maksimal,” terang mantan Kabag Humas Makassar ini.

Harapan yang sama juga disampaikan, Asisten 1 kota Makassar yang membuka kegiatan. Ia mengatakan bahwa forum SKPD Dinas PM PTSP ini, agar menjadikan pelayanan publik di bidang penanaman modal serta pelayanan perizinan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kita berharap capaian-capaian di PM PTSP bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan memberikan indikator program yang terarah. Sehingga, kelak kegiatan dan output yang dihasilkan dapat meningkatkan perekonomian kota Makassar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here