Plt Kadis Sosial Satukan Para Pekerja Sosial Lewat Tudang Sipulung

BARUGA, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Makassar, Iskandar Lewa menggelar acara Tudang Sipulung di Monumen Korban 40.000 Jiwa, Jalan Korban 40.000 Jiwa, Kota Makassar, pada Jumat (15/2/2019).

Iskandar menjelaskan, Tudang Sipulung ini digelar sebagai salah satu upaya dari Dinsos Kota Makassar untuk menjalin silaturahmi dan menyatukan para pekerja sosial. “Jadi tidak ada tendensi apa-apa. Tujuan kegiatan ini semata-mata untuk mempersatukan semua teman-teman para pekerja sosial,” jelasnya.

Sehingga, kata Iskandar, agar seluruh program dari Dinsos Kota Makassar dapat terlaksana dengan baik, maka setiap elemen pekerja sosial harus dilibatkan di setiap rapat koordinasi.

“Jadi, ini kita di Dinas Sosial banyak elemen-elemen pekerja sosial. Ada SAKIPnya, ada PKHnya, ada TKSKnya. Nah, ini kalau kita tidak melibatkan mereka semua dalam rapat-rapat koordinasi, tidak melakukan sinkronisasi, bagaimana program kita bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Lanjut, Ia menambahkan, dalam acara Tudang Sipulung ini diharapkan agar para pekerja sosial juga memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

Bahkan, kata Iskandar, setiap pekerja sosial tersebut juga harus memahami tugas dan fungsi pekerja sosial yang lainnya juga.

Harapan saya dengan adanya kegiatan seperti ini, bagaimana kita bersatu. Yang satu TKSK memahami tugasnya pendamping PKH, pendamping PKH juga paham apa tugasnya para pendamping Panti. Sehingga tidak ada istilah bilang kalau orang bertanya, kan ini ada 26 permasalahan penyandang sosial. Jadi kalau orang bertanya, bagaimana urusannya kalau kita mau KIS? Orang kan tidak tahu kalau bukan bidang ku itu. Jadi semua orang dinas sosial bisa menjawab,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here