Ketua TP-PKK kecamatan Tamalate Sunarti Fahyuddin Menggelar Pembinaan UP2K

BARUGA,MAKASSAR – Tim Penggerak PKK kecamatan Tamalate menyelenggarakan pembinaan administrasi UP2K dengan target tertib administrasi bagi kader TP-PKK kecamatan Tamalate, dengan menghadirkan narasumber Pokja II TP-PKK kota Makassar.

Pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) diselenggarakan di ruang “Sipakabaji” lantai III kantor camatTamalate jalan Danau Tanjung Bunga Utara Makassar, Selasa (05/01).

Dalam arahannya, ketua TP-PKK kecamatan Tamalate Sunarti Fahyuddin menganggap pengelolaan administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi, termasuk PKK kecamatan Tamalate, ungkapnya.

“Tertib administrasi ini dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK kecamatan Tamalate utamanya program UP2K,” urai Sunarti.

Pembinaan ini ditujukan kepada para kader, pengurus PKK kecamatan Tamalate dengan menghadirkan seluruh pengurus baik itu Ketua, Bendahar dan Sekretariat serta Pokja II kecamatan, dan kelurahan, sambungnya.

“Pada rapat teknis pelaksanaan pembinaan UP2K, peserta kami bagi menjadi kelompok sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Peserta pembinaan sangat antusias mengikuti acara ini, karena dirasakan sangat bermanfaat dalam hal pengelolaan administrasi,” sambung Sunarti.

Tujuan pembinaan UP2K bertujuan untuk memperkuat kelompok-kelompok PKK dalam mengelola dan menumbuh kembangkan usaha ekonomi untuk meningkatkan pendapatan keluarga, tegas Sunarti.

Menurut Sunarti, yang paling penting diperhatikan untuk mensukseskan program UP2K adalah, keterlibatan anggota, pertemuan anggota rutin dan dinamis, rasa solidaritas tinggi, semangat dan termotifasi, bangga dengan hasil usahanya, serta kreatifit dan berinovasi, tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here