Lantik 14 Sekcam, Danny Pomanto: Ini Demi Rakyat Makassar

BARUGA,MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto secara resmi melantik 14 Sekretaris Camat (Sekcam) se kota Makassar. Ia mengatakan hal ini adalah lumrah dalam sistem birokrasi, dimana akan selalu ada rotasi dan penyegaran jabatan untuk performa pemerintahan yang lebih baik.

Danny menganalogikan birokrasi seperti es cream, untuk menghasilkan kualitas es cream yang baik harus terus diputar. Namun juga tidak boleh berlebihan, karena terlalu diputar akan terlalu cair.

“Ini tidak ada hubungannya dengan politik. Ada yang bilang untuk kepentingan Pilkada 2020. Saya bilang masih terlalu jauh. Saya tidak pikirkan itu, tidak ada urusan dengan tim pemenangan. Saya juga tidak ada dendam politik. Sisa jabatan saya tinggal 6 bulan. Saya harus mewariskan sistem yang baik, birokrasi yang tangguh. Ini demi rakyat Makassar, bukan kepentingan pribadi saya,” jelas Danny.

Sayang sekali, kata Danny jika prestasi yang telah dicapai Makassar saat ini mundur lagi. Ia juga mengatakan, mereka yang dilantik hari ini telah melalui berbagai kajian mendalam. Mulai dari laporan media, tokoh masyarakat, dan usulan berbagai pihak.

“Namun itu semua hanya sebagai bahan pertimbangan. Yang terpenting adalah bukti kinerja, bukti integritas, serta kerja-kerja yang baik. Bukan orang lain yang membuat anda di posisi ini, tapi kerja-kerja kalian sendiri selama ini,” pungkasnya.

Meski secara politis, Danny mengaku bahkan ada pihak yang menyebutnya keliru dengan komposisi yang ada. Namun baginya ini bukan untuk kepentingan pribadinya. Melainkan untuk kebaikan Makassar kedepan.

“Saya tidak mau mengotori diri saya, kalau orang mampu dia akan dapat. Saya tidak ada dendam politik. Walau kadang saya dikatai bodohlah karena ada nama saya promosikan yang mungkin berbeda pilihan politik, tdk apa. Saya melihat kerja orang. Jika layak, kinerja bagus, berintegritas, loyal pada pimpinan secara professional, saya promosikan,” tukasnya.

Harapan Danny, Sekcam yang dilantik hari ini mampu belerja sama dengan camat untuk mewujudkan kesuksesan pemerintahan. “Camat bukan sekcam, sekcam bukan camat. Namun keduanya harus berainergi, Sekcam harus membantu camat. Sukses Sekcam adalah Sukses camat juga, begitu pun sebaliknya,” ucapnya lagi.

Ada pun nama-nama 14 Sekcam yang dilantik adalah:

1. Sekretaris Camat Biringkanaya: Rina Pallawagau
2. Sekretaris Camat Talamanrea: Andi Salman Baso
3. Sekretaris Camat Mariso: Andi Irfan Pandita
4. Sekretaris Camat Makassar: Muhammad Aminuddin
5. Sekretaris Camat Tamalate: Muhammad Darwis Syar
6. Sekretaris Camat Ujung Tanah: A. Muhammad Adri
7. Sekretaris Camat Wajo: Syahrial Syamsuri
8. Sekretaris Camat Bontoala: Nawir
9. Sekretaris Camat Ujung Pandang: Sujarwo
10. Sekretaris Camat Rappocini: Fandy Wiranto Iqbal Hafid
11. Sekretaris Camat Panakkukang: A. anshar
12. Sekretaris Camat Manggala: Emil Yudianto Tadjuddin
13. Sekretaris Camat Mamajang: Rendra
14. Sekretaris Camat Tallo : Abdul Muis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here