Kecamatan Manggala Gelar Deklarasi Pemilu Damai

BARUGA,MAKASSAR – Jelang Pemilu 2019 KPU Kota Makassar bersama Forum Komuniasi Pimpinan Daerah tingkat Kecamatan Manggala menggelar deklarasi damai dengan mengangkat tema “Pemilu Tahun 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk”.

Deklarasi Pemilu damai tersebut dilaksanakan di Lapangan Gedung Aula Kantor Kecamatan Manggala, Jalan Bitowa, Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Jum’at (2/11/18).

Deklarasi Pemilu damai tersebut dihadiri oleh lintas birokrat yang ada di Wilayah Kecamatan Manggala.

Hadir Pihak Kepolisian Sektor Manggala, Danramil 1408 Panakukang – Manggala, Camat Manggala dan para Lurah se-Kecamatan Manggala.

Selain itu unsur penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) sepertu Ketua Panwaslu Manggala, PPK Manggala dan para PPS dan KPPS se-Kecamatan Manggala dan FK-LPM Kecamatan Manggala.

Dalam sambutannya Kapolsek Manggala, Kompol. Hj. Hasniati mengingatakan pentingnya semua pihak yang akan ikut serta dalam Pemilu 2019, Pemilihan Legislatif maupun untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, untuk senantiasa menghadirkan suasana yang damai, aman dan nyaman.

Sehingga apa yang menjadi komitmen kita sebagai warga negara Indonesia selalu menjunjung tinggi integritas, baik itu dari pihak penyelenggara maupun para peserta Pemilu 2019.

“Kita harus tetap komitmen dan konsisten, bahwa pada Pemilu 2019 mendatang, baik pada tahapan sampai ke Pemilihan nanti, untuk tetap bersatu padu mengawal pesta demokrasi ini sukses dan damai,” ungkap Kompol Hj. Hasniati.

“Semua pihak yang ambil bagian harus senantiasa menjaga dan menciptakan keamanan dan kenyaman,” serunya.

Sementara itu dari pihak KPU Makassar, melalui Ketua PPK Kecamatan Manggala, ST Hafsah juga mengingatkan kepada seluruh tingkatan penyelenggara yang ada di Kecamatan Manggala, untuk senangtiasa menjaga independensinya dalam menjalankan tugasnya.

“Saya meminta kepada PPS dan KPPS untuk komitmen menjaga nama baik KPU sebagai penyelenggara dan yang terpenting PPS dan KPPS untuk tetap konsisten ada digaris poros tengah tanpa ada kesan yang tidak netral,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here