Wali Kota Makassar Resmi Melepas Relawan Solidaritas Makassar Untuk Palu

BARUGA,MAKASSAR – Sekitar 50 relawan secara resmi dilepas melalui upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Halaman Kantor DPRD Kota Makassar, Jalan A.P Pettarani, Sabtu (29/09/2018).

50 orang yang dikirim, seperti yang dipaparkan oleh Danny Pomanto terdiri dari, BPBD Kota Makassar, Dinas Damkar Kota Makassar, beberapa Satpol PP, serta para tim medis yang terdiri dari Dokter dan perawat.

“InshAllah para relawan telah siap berangkat ke Palu untuk membantu sanak saudara kita yang menjadi korban gempa, ada dari BPBD, Para petugas dari Dinas Damkar yang terlatih mencari orang hilang, dan tentu ada petugas media dari Dinkes Kota Makssar,” jelas Danny Pomanto.

Sementara itu Danny Pomanto juga menambahkan bahwa dirinya juga telah menyiapkan Tim Khusus untuk mengevakuasi Asisten II Kota Makassar, Sittiara yang sebelumnya sempat terluka dan terjebak di salah satu hotel di Palu untuk dipulangkan ke Makassar.

“Dalam tim Solidaritas untuk Palu ini, saya juga telah menyiapkam tim khusus yang akan bertugas mengurus kepulangan Ibu Sittiara ke Makassar bersama para rombongan mahasiswa yang sebelumnya dijadwalkan mengikiti festival tomouni di Palu,” pungkasnya.

Pelesapan tersebut dilaksanakan setelah rapat paripurna tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar untuk tahun 2018 selesai dibahas.

Saat tim relawan dilepas, Sejumlah Pimpinan DPRD Kota Makassar, Para Anggota DPRD Kota Makassar, serta sejumlah SKPD di lingkup pemerintahan Kota Makassar ikut menyaksikan jalannya upacara pelepasan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here