Futsal Walikota Cup 2018 Sukses, Dispora Makassar Wacanakan Gelar Turnamen Futsal Wanita

BARUGA,MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Hendra Hakamuddin, begitu tertarik menggelar kompetisi futsal yang dikhususkan bagi wanita.

Hal tersebut disampaikan Hendra Hakamuddin, pasca sukses melaksanakan turnamen Futsal Walikota Cup 2018, berkat kerja sama Dispora Kota Makassar dan Koran SINDO, sejak 24 hingga 28 September 2018.

Hendra menuturkan pihak Dispora Makassar akan kembali menggelar event yang sama tahun depan. Namun dengan evaluasi dari sejumlah catatan kekurangan selama turnamen ini berjalan untuk lebih meningkatkan kualitas Turnamen.

“menurut hasil laporan penyelenggara dilapangan, ditemukan tim sekolah yang mendaftar melebihi kuota. Sehingga dapat kami pastikan akan melakukan penambahan tim peserta untuk tahun depan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kadispora Makassar tersebut menambahkan, bahwa pihaknya juga berencana memasangkan dengan turnamen futsal putri. Olehnya itu, Fithri Syamsu diundang sebagai bintang tamu tahun ini.

“Perkembangan atlet putri kita saat ini berkembang sangat pesat. buktinya di beberapa ajang bergengsi seperti di Asian Games dan Porda Sulsel yang sementara berlangsung. Sehingga, kita akan coba menjawab hal itu dengan menggelar turnamen futsal putri tahun depan,” tuturnya.

Disisi lain Direktur Utama Koran Sindo Makassar, Nadhir Mubarak mengucapkan rasa terima kasih kepada 32 tim yang telah mengikuti turnamen ini.

Dia menjelaskan turnamen ini semata-mata untuk mengembangkan atlet muda di Kota Makassar, khususnya pemain futsal.

“Terimakasih telah memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Jangan lihat hadiahnya, tetapi lihat pengalaman seperti apa yang bisa kita petik,” kata Nadhir Mubarak.

Bahkan Nadhir sempat berpesan kepada para atlet yang notabennnya merupakan pelajar smp untuk tetap bersaing dalam hal prestasi bukan dengan hal-hal yang tidak baik.

“Saya titipkan pesan, tolong jauhi narkoba, kejar prestasimu dan buat sekolah kalian bangga. Buat diri kalian bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here