Membantu Warga, Kecamatan Manggala Adakan Sedekah Sampah

BARUGA,MAKASSAR – Pelaksana tugas (Plt) Camat Manggala, Andi Fadly mengadakan kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka perayaan 1 Muharram 1440 H, tepatnya Masjid Besar Al Amin Kelurahan Manggala, Selasa (11/9). Selain olahraga, ia juga mensosialisasikan sampah menjadi sedekah, dirangkaikan peresmian Bank Sampah.

“Konsep mengikut sertakan Bank sampah. Dimana sampah disetor ke Bank Sampah di tempat ibadah (Masjid). Sehingga masyarakat yang membawa sampah pemilahannya bisa menukarkan,”ujarnya saat dikonfirmasi.

Mantan Lurah Antang ini menyampaikan, jika Sedekah sampah akan diterapkan dibeberapa masjid dalam wilayah Kecamatan Manggala.

“Selanjutnya menjadi percontohan bagi masjid lain. Bahkan nanti dibuat sebagai program resmi di wilayah ini,”jelas Fadly.

Sementara jenis sampah yang diterima oleh Bank Sampah hanya sampah kering, yaitu jenis plastik dan jenis kertas dan kardos.

“Hasil penjualan Bank Sampah, rencananya digunakan untuk kepentingan Tempat ibadah (masjid ). Sedangkan sampah yang terkumpul akan dijemput dan dibeli oleh Bank sampah kecamatan,”terangnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here