Diikuti 11 Tim, Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Dimulai

BARUGA,MAKASSAR – Dalam rangka memajukan persepakbolaan Nasional, Kementrian Pemuda dan olahraga (Kemenpora) menggelar Liga Pelajar U-16 untuk regional Wilayah Sulawesi Selatan.

Pembukaan Liga Pelajar U-16 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berlangsung di lapangan Emmy Saelan, Kelurahan Bontomakkio, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar (24/8/2018).

Sebanyak 11 tim dari 8 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan ambil bagian dalam piala bergensi kategori pelajar usia 16 tahu diantaranya;

Grup A :
-Bank Sulselbar Fc (Makassar)
-Gasta U-16 (Takalar)
-Maspul (Enrekang)

Grup B :
-Mar Fc (Toraja Utara)
-Persepal (Bulukumba)
-Raider Fc (Makassar)

Grup C :
-Sipakarennu (Pangkep)
-Luwu Timur Fc (Luwu Timur)
-G Pon (Bone)

Grup D :
-SSB Rappang (Sidrap)
-Mabbarakka’ (Enrekang).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Pembinaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, M. Akbar yang sekaligus mewakili Walikota Makassar membuka pelaksanaan Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Tahun 2018.

“Ini adalah tahun ketiga Liga Pelajar U-16 Piala Menpora ini di gelar dan saya yakin akan sukses bahkan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sejak 2016 dimulainya, terbukti dari semakin bertambahnya peserta serta animo masyarakat yang menyaksikan juga luar biasa,” ungkap M. Akbar

M. Akbar juga berharap para peserta menjunjung tinggi yang namanya sportifitas serta semangat untuk memberikan yang terbaik dan siapapun yang menang harus diberikan support.

Pemenang dari Liga ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Liga Pelajar U-16 Piala Menpora tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Denpasar, Bali, pada tanggal 2 september mendatang.

“Semoga yang nantinya akan mewakili Provinsi Sulsel di Bali adalah yang terbaik dan mampu menjadi juara, dan semua tim yang menjadi peserta pada turnamen ini saya anggap adalah pemenang yang mewakili kabupaten/kota masing-masing,” Lanjut M. Akbar

Selain juara 1 yang akan berhak mewakili Provinsi Sulsel di Bali, juara 2, serta juara 3 juga akan mendapatkan hadiah berupa tropi bersama top score dan pemain terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here