Tak Kenal Kata Libur, Satgas Kecamatan Ujung Pandang Bersihkan Lapangan Karebosi

BARUGA,MAKASSAR – Pelaksanaan shalat ied di lapangan karebosi memang menjadi rutinitas tahunan di Kota Makassar setiap kali memperingati hari raya besar umat Islam.

Hari ini ratusan ribu warga Kota Makassar kembali melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H di Lapangan Karebosi, Jalan Sudirman, Kamis (22/8/2018).

Pasca pelakasanaan shalat seolah tidak ada kata rehat atau libur tim satgas kebersihan Kecamatan Ujung Pandang langsung melakukan pembersihan terhadap sampah yang berserakan serta melakukam penyisiran sepanjang Jalan Sudirman dan Lapangan Karebosi.

Sementara itu tak mau ketinggalan Plt. Camat Ujung Pandang Andi Pattiware terjun langsung mengawasi tim satgas yang sedang bertugas.

Ditemani seluruh Lurah dari Kecamatan Ujung Pandang, Andi Pattiware berharap ini menjadi motivasi bagi para petugas di tim satgas untuk semangat bekerja karena para pimpinan baik tingkat kelurahan hingga kecamatan hadir langsung memantau.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah hasil dari rapat yang dipimpin langsung oleh Walikota Makassar bersama dengan para Camat se-Kota Makassar kemarin sore menyangkut persiapan Qurban, kebersihan, dan bahaya kebakaran, jadi Walikota menginstruksikan kepada kami untuk mensterilkan seluruh sampah-sampah setelah shalat tepat pukul 09.00 Wita,” ungkap Andi Pattiware.

Plt. Camat Ujung Pandang itu juga berharap poin-poin lain yang menjadi arahan dari Walikota Makassar dapat kita laksanakan dengan baik seperti ini.

“Saya berterimah kasih pada semua tim satgas kebersihan dan seluruh lurah yang ikut melaksanakan dengan baik tugas ini semoga kita tetap merawat lingkungan kita dengan kesadaran yang kuat,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here