Kecamatan Makassar Genjot Penagihan PBB

BARUGA,MAKASSAR – Ketua RT2/RW 1 Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Syamsul Saleo mengakui saat ini ia telah memfokuskan melakukan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Lantaran hal itu sebagai salah satu indikator kinerjanya.

“Saya bersama Sri Kolektor PBB Kelurahan Maccini Gusung bakal mengoptimalkan penagihan ke rumah warga untuk menghimbau, agar segera melakukan komunikasi pembayaran PBB tahun 2018,”katanya.

Sebelum melakukan kegiatan itu, ia juga mensosialisasikan bagaimana warga atau perusahaan supaya taat membayar kewajibannya.

“Kendalanya tidak ada ji. Karena masyarakat sudah paham betul. Lantaran itu wajib mereka bayar, apalagi hal ini sebagai indikator kinerja saya yang harus dijalankan,”jelas Syamsul.

Sementara itu, Lurah Maccini Gusung, Rendra menambahkan, jika para RT/RW telah mengetahui apa yang mereka lakukan. Seperti membantu staff Kelurahan Maccini Gusung dalam penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Alhamdulillah, kami selalu berkoordinasi dengan ketua RT/RW. Apalagi masuk sebagai salah satu tugasnya, jadi hal seperti ini harus diperhatikan,”tuturnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here