Dispora Makassar Sosialisasi Pemuda Pelopor MTR, Ini Tujuannya

BARUGA,MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) kota makassar selenggarakan Sosialisasi Pemuda Pelopor MTR untuk angkatan ke II di Hotel Empress, Jalan Bontolempangan, Rabu (15/8/2018).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menggalakan kesadaran para pemuda untuk memahami arti penting dari program MTR menopang Kota Makassar yang bersih dan sehat.

Para pemuda yang hadir sebagai peserta mewakili kecamatan se-kota Makassar nantinya akan mendapat pemahaman dan pengarahan dari narasumber yang berasal dari latar belakang beragam.

Nampak yang hadir sebagai narasumber kepala bidang pemasaran dan promosi Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muh Roem serta Lurah dari Kelurahan Bulogading, Aminuddin

Di sela-sela saat pemberian materi Aminuddin mengatakan, “anak muda yang memahami dan mampu mempraktekkan program MTR di kehidupan sehari-hari di masa yang akan datang akan membawa makassar jadi kota yang sangat sehat untuk di huni oleh manusia,” jelasnya.

“Kegiatan Sosialisasi MTR tidak hanya bertujuan merubah mainset berfikir pemuda yang masih rantasa’ melainkan perilaku perilaku yang masih rantasa’ juga jadi harapan dari kegiatan ini untuk diubah jadi lebih baik dengan paham MTR,” lanjut Aminuddin saat memberi materi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diharapakan mampu mengeksplore pemuda-pemuda kreatif yang nantinya mampu memberi sumbangsih pada kota Makassar dengan program-programnya seperti lorong garden hingga Makassar Ta’ Tidak Rantasa’ atau yang lebih familiar kita sebut MTR.

Selain dari itu kegiatan yang dilaksanakan Dispora Makassar ini diharapkan oleh Muh Roem mampu mendorong peningkatan sektor pariwisata sebagai bentuk sinergitas antara Dinas Pariwisata dan Dispora kota Makassar.

Lebih lanjut Muh Roem berharap tujuan dari kegiatan ini mendidik anak-anak muda lebih produktif dan menjadikan kota Makassar sebagai kota yang aman dan nyaman karena hal ini yang dapat menarik para wisatawan tertarik datang ke kota Makassar.

“Jika program MTR secara berkelanjutan terus kita jalankan, secara masif kita didik pemuda untuk peduli akan ketertiban serta kebersihan lingkungan, maka bukan hal mustahil piala adipura tetap kita raih untuk ke empat kalinya,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here