Semarakkan HUT 73 RI, Wali Kota Makassar Bersama SKPD Pantau Gerakan Merah Putih di Kecamatan Wajo

BARUGA,MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar terus berusaha untuk menumbuhkan kembali rasa cinta masyarakat terhadap bendera merah putih.

Tidak dapat dipungkiri, dari tahun ketahun budaya mengibarkan bendera jelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI kian terlupakan.

Agar kebiasaan baik ini tidak hilang dimasyarakat, pemerintah kota Makassar memotivasi warganya melalui gerakan Merah Putih.

Dukungan bahkan mengalir langsung dari Walikota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto yang terjun langsung memantau persiapan di sejumlah kecamatan di Makassar. Seperti yang dilakukan Danny, hari ini Minggu (12/8/2018).

“Gerakan semarak merah putih ini lahir karena semakin hari semakin sedikit rumah yang memasang bendera dan umbul -umbuk diwilayahnya,” katanya.

Danny berharap, gerakan ini dapat memajukan kembali semangat kebangsaan bangga menjadi bangsa Indonesia dengan memeriahkan wilayah masing masing dengan semarak bendera merah putih.

Pada penilaian yang dilakukan di setiap kecamatan tim penilai yang merupakan kepala-kepala SKPD se kota Makassar dibagi menjadi tiga tim yaitu, Tim 1 dikordinir oleh Pj Sekda Pemkot Makassar Naisyah Tun Azikin, Tim 2 dikoordinir Kepala Bappeda, Iriani Ridwan dan Tim 3 dikoordinir oleh Inspektur kota Makassar, Zainal Ibrahim.

Adapun aspek-aspek yang dinilai dalam perlombaan tersebut adalah, Keindahan, kebersihan, tema dan sombere warganya. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 17 Agustus mendatang. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here