Gelar Pengembangan Forum Anak, Ini Kata Plt. Camat Mariso

BARUGA,MAKASSAR –Pemerintah Kecamatan Mariso menggelar Penguatan dan Pengembangan Forum Anak di Kantor Kecamatan Mariso, Jalan Seroja. Sabtu (11/8/2018)

Plt. Camat Mariso, Juliaman mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini menjadikan anak-anak sebagai pelopor dan agen perubahan terhadap anak lainnya. Agar mereka selalu berbuat positif di masa-masa yang akan datang.

“Saya harap anak-anak mampu menanamkan pada individunya agar menghabiskan waktu lebih banyak untuk menimba ilmu, dengan tagline kami butuh ijazah bukan buku nikah,” ungkap Juliaman.

Lebih lanjut, Juliaman menjelaskan, bahwa peran serta orang tua juga untuk menguatkan eksistensi Forum Anak. Dia menilai orang tua juga perlu meningkatkan pengawasan.

“Selain itu, kami harap orang tua anak juga dapat memahami niat baik dari forum ini. Karena kendala dari pelaksanaan kegiatan ini masih banyak orang tua yang tidak memahami kebutuhan akan perlindungan terhadap anak dari perilaku diskriminasi, bullying di lingkungan sosial, dan tindak kekerasan,” ucapnya.

Saat ini, kata Juliaman, kegiatan penguatan dan pengembangan forum anak baru dapat menjangkau anak-anak di tiga kelurahan yakni Lette, Mariso, dan Kampung Buyang.

“Dari 3 kelurahan yang telah merasakan manfaat kegiatan ini, kita harap ke depan mampu mencover dan membentuk di masing-masing kelurahan, sehingga terpenuhi target di sembilan wilayah kelurahan di Kecamatan Mariso,” kata Juliaman.

Diketahui, Forum Anak Kota Makassar merupakan salah satu organisasi kelembagaan anak yang dibawahi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here