Jelang Bertugas, Paskibra Matangkan Persiapan, Kadispora Makassar Bilang Begini

BARUGA,MAKASSAR – Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 di Kota Makassar tengah mematangkan persiapannya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin agar para Paskibra dapat menjalankan tugasnya nanti sebaik mungkin, tidak boleh ada kesalahan.

“Sejauh ini latihan dari paskibra kita sudah mulai terlihat hasilnya, barisan mereka kian rapih,” ungkap Achmad Hendra, Kamis (9/8/2018).

Para pasukan yang diseleksi dari 1005 pendaftar yang merupakan siswa SMA sederajat di Makassar ini, melalui pelatihan yang ketat dan intensif sejak beberapa bulan terakhir.

Adapun posisi sementara yang menjadi pasukan inti tahun ini antara lain, Andi Sitti Rayhana yang bertugas membawa baki pengibaran, Fatimah Roby bertugas sebagai pembawa baki penurunan bendera, serta Adha Anugerah Putri mengemban tugas membawa peti.

“Para siswa yang tergabung dalam Paskibra yang berasal dari berbagai sekolah sudah menyatakan kesiapannya 100% menuju hari H pelaksanaan upacara. Saya harap mereka tidak tertekan menjalankan amanah mulia dari negara,” sambungnya.

Meski secara keseluruhan Paskibra kita telah siap, namun Achmad Hendra menilai masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dari Paskibra ini. Hal tersebut telah disampaikan kepada pelatih.

“Saya tetap menginstruksikan kepada para pelatih untuk lebih mematangkan formasi, kami kita semua tentu tidak ingin ada kesalahan sekecil apapun,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here