Dispora Makassar Wajibkan Anak Muda Melek Teknologi

BARUGA,MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kota Makassar menggelar Pelatihan Iptek bagi Pemuda.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Makassar Azhar Anwar mengatakan, pelatihan ini bertujuan memberi pemahaman bagi pemuda. Agar memanfaatkan kecanggihan teknologi ke arah yang lebih produktif.

“Kami ingin mengarahkan pemuda agar mampu berkreasi dan mengembangkan diri,” kata Azhar di Hotel Empress Jalan Bontolempangan, Selasa 8 Agustus 2018.

Menurut Azhar, melalui pemahaman dan pemanfaatan Iptek yang benar, pemuda bisa produktif. Pemuda akan diberi pembekalan khusus cara berpikir. Pemuda Makassar yang penuh energi akan beradaptasi dengan zaman yang semakin maju.

“Di era digital seperti sekarang, perubahan terjadi begitu cepat,” katanya.

Bila pemuda tidak dibekali dengan pemahaman Iptek, maka sulit bagi pemuda yang diharapkan menjadi agen perubahan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. “Kita bisa tertinggal,” kata Azhar.

Maraknya persaingan di dunia marketing digital, maka sudah semestinya pemuda wajib melek teknologi. Untuk menunjang tujuan tersebut, Dispora Makassar menghadirkan narasumber dari akademisi, unsur pemerintahan dan praktisi IT. Salah satu pembicara adalah buruh angkut di pelabuhan yang juga pandai membuat program.

“Kami berharap dari pelatihan ini pemuda lebih produktif dalam memanfaatkan teknologi untuk kemajuan Kota Makassar melalui kemandirian pemuda, bahkan untuk bangsa dan negara,” kata Azhar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here