Pimpin Rapat Di PKL Center,Danny Pomanto Koreksi Beberapa Hal

BARUGA,MAKASSAR – PKL Center “KanreRong Ri Karebosi” yang rencananya bakal diresmikan 17 Agustus mendatang, memasuki tahapan penyempurnaan.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota Makassar menggelar rapat di lokasi PKL Center sekaligus mensimulasikan operasionalnya. Sejumlah poin dikoreksi Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Sengaja saya mau gelar rapat di sini supaya semua SKPD silahkan lihat kekurangannya dan silahkan pikirkan solusinya,” ucap Danny Pomanto, Selasa malam (7/8/2018).

Sejumlah hal yang menjadi sorotan Danny Pomanto. Di antaranya persoalan kemacetan dan perparkiran di Jalan Kartini. “Saya minta Dinas Perhubungan dan PD parkir bekerja sama. Ini baru sekitar 200 orang macetnya sudah begini. Pengaturan parkir utamanya harus dikasi bagus,” katanya.

Selanjutnya, Danny Pomanto mengkritik persoalan kebersihan, kantong sampah perlu ditempatkan di tiap kios dan di beberapa titik lagi. Selain itu persoalan keamanan turut menjadi sorotan.

“Memang CCTV sudah ada, tapi untuk keamanan, Satpol PP harus lihat langsung apa-apa yang harus dibenahi,” sambungnya.

Kanre Rong RI Karebosi yang terdiri dari 310 kios menarget pendapatan asli daerah sebesar Rp. 17 miliar per tahunnya. Di mana masing-masing kios berpotensi menerima pendapatan Rp. 2 juta per harinya.

“Tapi secara umum persiapan kita sudah 80 persen. Alhamdulillaah makanannya enak-enak,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here