Workshop PT LIB Sebagai Kebutuhan Informasi Media

BARUGA,MAKASSAR – Operator Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar workshop bersama awak media di salah satu Hotel di Makassar, Senin, (6/8).Media & Public Relation Manager PT LIB, Hanif Marjuni, hadir sebagai pemateri.

Fokus workshop memperkenalkan regulasi Liga 1 2018. Menurut Hanif, masih banyak peliput Liga 1 2018 yang belum paham benar dengan regulasi tersebut.

“Workshop ini LIB gelar untuk memenuhi kebutuhan teman-teman media terkait informasi peliputan. Terutama terkait regulasi liga,” jelas Hanif.

Kaitan pemahaman regulasi ini, lanjut Hanif, penting agar tidak muncul persepsi-persepsi yang salah tentang pelaksanaan Liga 1 2018. Seperti, aturan terhadap awak media yang tidak boleh merekam video pertandingan.

“Apalagi, banyak regulasi liga musim ini yang tidak ada di musim lalu. Seperti tim yang menyebabkan delay kickoff, akan terkena denda. Regulasi lainnya, setiap ofisial training harus tersedia tenaga medis dan ambulance,” lanjut mantan jurnalis sepakbola ini.

Pemateri lainnya, Digital Media & Asset Manager PT LIB, Rian menjelaskan regulasi liga tentang penentuan peringkat klub di klasemen. Pengetahuan peringkat klub di klasemen sangat penting diketahui awak media. Agar tidak terjadi kesalahan saat menulis artikel atau berita.

“Misalnya, ada dua atau lebih klub yang punya poin sama. Nah, ada hitung-hitungan atau rumusnya untuk menentukan dimana peringkat klub,” jelas Rian, sambil menjelaskan aturan tersebut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here