Torch Relay Asian Games 2018 Ajang Promosi Pariwisata Makassar

BARUGA,MAKASSAR – Momentum Torch Relay Asian Games 2018 dimanfaatkan masing-masing daerah untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan destinasi wisata. Tidak terkecuali Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makasar, Achmad Hendra Hakamuddin menyebut pihaknya akan menampilkan adat dan budaya Makassar di saat penyambutan api obor di kawasan Anjungan Pantai Losari.

“Kita akan menampilkan beberapa adat budaya kita, seperti angngaru dan tari ganrang bulo sebagai bentuk semangat dan penghormatan,” ungkap Achmad Hendra, Rabu (25/7/2018).

Dia mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Makassar, termasuk event Makassar International Eight Festival (F8). Sebab acara ini akan disorot puluhan media dari berbagai negara.

” Kita itu tadi yang saya sebutkan, dan juga kita akan promosikan F8. Kita ingin memperlihatkan Sombere’na Makassar, kita adalah tuan rumah yang baik,” sambungnya.

Sementara itu, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Makassar, Amaliah Malik mengaku siap mensukseskan kegiatan bergengsi ini. Dia telah menyiapkan teknis perform di main ceremoni Torch Relay nanti.

“Nanti di Anjungan, saat penyerahan obor ke Pak Walikota, akan ada prosesi angngaru dan diiringi ganrang bulo,” kata Amaliah Malik.

Amaliah Malik juga mengapresiasi kirab obor yang mengambil rute yang terdapat destinasi wisata dan tempat bersejarah di Makassar.

“Iya ada beberapa spot di rute yang memperlihatkan tempat bersejarah dan destinasi wisata di Makassar. Mulai dari Anjungan Losari, Benteng Rotterdam, Gedung Kesenian, Balaikota, Monumen Mandala,” paparnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here