Dispora Makassar Mantapkan Persiapan Torch Relay 2018

BARUGA,MAKASSAR – Anjungan Pantai Losari menjadi pusat perhelatan Main Ceremony Torch Relay Asian Games 2018 di Makassar. Ragam agenda telah dipersiapkan Pemerintah Kota Makassar bersama Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makasar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan pihaknya bersama SKPD, INASGOC dan pihak sponsor tengah mematangkan persiapan penyambutan.

“Beberapa hal menjadi perhatian kita, utamanya pengamanan jalur kirab obor, keamanan, ketertiban dan detail rundown acara pada main ceremonial tanggal 29Juli 2018 nanti,” ungkap Achmad Hendra usai rapat persiapan Torch Relay, Rabu (25/7/2018).

Terlebih lagi sejumlah tokoh nasional dijadwalkan bakal hadir di lokasi tersebut. Diantaranya, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara RB, Erik Tohir dan para pimpinan daerah se-Sulawesi Selatan.

“Apalagi nanti pada saat torch relay, ada 25.000 siswa siswi SD dan SMP yang akan meramaikan rute kirab obor, belum lagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung. Jadi persoalan keamanan dan ketertiban menjadi perhatian kita,” katanya.

Sejumlah pihak dilibatkan, mulai dari tim medis dari Dinas Kesehatan Makassar, pengamanan rute dari pihak TNI dan Kepolisian dibantu Dinas Perhubungan Makassar.

Achmad Hendra Hakamuddin berharap pelaksanaan Torch Relay di Makassar berjalan aman dan lancar. Pasalnya, dia bertekad memperlihatkan Sombere’na Makassar ke dunia internasional.

Diketahui, Makassar menjadi salah satu dari 54 Kabupaten/Kota yang menggelar Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018. Api obor ini dijadwalkan akan tiba di Makassar pada 29 Juli 2018 mendatang setelah bertolak dari Tanjung Bira, Bulukumba.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here