Walikota Makassar Akan Serahkan Api Obor Asian Games 2018 Ke Pj. Gubernur Sulsel

BARUGA,MAKASSAR – Api Obor Asian Games 2018 akan tiba di Kota Makassar tanggal 28 Juli 2018. Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar bersama INASGOC telah menyiapkan Torch Bearer atau pembawa obor.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dijadwalkan menjadi pembawa obor api abadi ini. Dia akan membawanya mulai dari Lapangan Hasanuddin menuju Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman.

“Dari Lapangan Hasanuddin Pak Walikota akan menyerahkan obor ke Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di rujab. Nanti api obor akan diinapkan semalam di rujab,” ungkap Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, Jumat (20/7/2018).

Sebelum Walikota Makassar menerima api obor di Lapangan Hasanuddin, api abadi ini melalui rute Anjungan Pantai Losari ke Benteng Rotterdam, Balaikota Makassar, Lapangan Karebosi kemudian ke Mandala. Lalu menuju ke Lapangan Hasanuddin, melalui Jalan Chairil Anwar memutar ke Jalan Sawerigading.

“Nanti akan ada 10 mantan atlet berprestasi Sulsel yang akan lari estafet menyerahkan obor setiap 500 meter,” kata Achmad Hendra.

Memperkuat pernyataan Kadispora, INASGOC Perwakilan Makassar, Awi menyebutka ada 20 orang torch bearer lainnya pada kirab obor di Makassar yang disiapkan.

“Total ada 20 pembawa obor. Sepuluh mantan atlet, lima orang dari pihak sponsor. Sisanya lima lain, kami belum bisa berikan namanya. Yang jelas artis, Daniel Mananta juga akan berpartisipasi,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here