Wali Kota Makassar Ajak Tim Kemitraan Indonesia – Australia Riset Sanitasi Di Lorong

BARUGA,MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Tim Kemitraan Tim Kemitraan Indonesia -Australia untuk Infrastruktur di Balaikota Makassar, Senin (16/7/2018).

Kedatangan Tim Kemitraan Indonesia -Australia untuk Infrastruktur ke Balaikota Makassar bertujuan melakukan penjajakan untuk penawaran kerjasama pengelolaan sanitasi di lorong-lorong Makassar.

Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan skema yang ditawarkan oleh tamunya telah dikerjakan oleh Pemerintah Kota Makassar. Namun, khusus pemurnian air limbah di lorong Pemkot Makassar masih mencari formulasi yang tepat.

“Dia menawarkan, bagaimana konektivitas masyarakat dengan pemerintah, bagaimana air kotor rumah tangga tidak lagi dibuang di drainase. Kita sudah lakukan itu, kita punya IPAL Komunal,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga mengatakan, tawaran tersebut juga sempat ia kritisi. Alasannya, skema yang ditawarkan terpisah dengan skema yang digunakan IPAL Losari yang membutuhkan sambungan rumah.

Sebagai tindak lanjut, Danny menyarankan agar tim melakukan pemantauan atau riset di lapangan. Sebagai pembuktian bahwa apa yang telah ia paparkan merupakan kondisi riil di lapangan.

“Makanya saya ajak mereka berkunjung ke lorong-lorong, untuk membuktikan bahwa kita tidak hanya sekedar cerita, kita tunjukkan bukti kalau yang mereka mau kerjakan itu sudah dikerjakan di Makassar,” kata Danny.(BN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here