Dispora Makassar Mencari Duta Pemuda Pelopor Olahraga 2018, Ini Syaratnya

BARUGA,MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar menggelar seleksi duta Pemuda Pelopor Olahraga Makassar (PPO) untuk tahun 2018.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya yang menyaring pemuda yang berprestasi di berbagai cabang olahraga, untuk tahun ini difokuskan untuk satu cabang olahraga saja.

“Tidak seperti tahun sebelumnya, tahun ini kita fokuskan ke satu cabang olahraga saja, olahraga rekreasi dalam hal ini aerobik zumba,” ungkap Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora, Makmur, Rabu (4/7/2018).

Dia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan untuk proses penjaringan pemuda-pemuda berbakat pada olahraga aerobik zumba.

Lebih lanjut, Makmur mengatakan, olahraga ini mulai digemari masyarakat. Seperti yang nampak pada Car Free Day ataupun kegiatan senam di kecamatan. “Jadi nanti tidak sulit lagi mencari instruktur, karena adaji anak mudata,” ucapnya.

“Kita sekarang masih tahap sosialisasi, jadi anak muda boleh mendaftar. Nanti tim kami akan turun ke seluruh kecamatan untuk seleksi awal, dibantu peserta PPO tahun sebelumnya,” kata Makmur.

Adapun syaratnya sebagai berikut:
1. Pria/wanita berusia 16-27 tahun
2. Berdomisili di Makassar
3. Berbakat di bidang olahraga zumba/aerobik
4. Disiplin dan berwawasan luas
5. Tidak menjabat sebagai duta periode 2018/2019
6. Bersedia mengikuti aturan yang berlaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here