Tingkatkan PAD, PKL Center Kaki Limata’ Terus Digenjot

BARUGA,MAKASSAR – Keberadaan PKL Center atau Kaki Limata’ diprediksi mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Makassar.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyebut potensi penerimaan dari PKL Center yang berada di selatan Lapangan Karebosi tersebut mampu menghasilkan Rp. 17 miliar.

“Pembangunannya (PKL Center) gunakan sekitar Rp. 9 miliar, dalam setahun kita bisa dapat Rp. 17 miliar dalam satu tahun. Dalam satu tahun saja, bisa kembali modal,” ungkap Danny Pomanto, Selasa (3/7/2018).

Maka dari itu, Pemkot Makassar terus melakukan beberapa penyempurnaan dalam persiapan pemindahan pedagang kaki lima dari berbagai titik ke ratusan kios yang disiapkan.

Begitu pula dengan sistem operasional yang akan ditangani oleh UPTD PKL Center selaku pengelola nantinya akan terus disempurnakan.

“Dua hari ke depan kita akan bahas ini lagi, saya tugaskan masing-masing SKPD agar menyiapkan bahan-bahan yang akan dibahas nanti supaya bisa cepat dijalankan,” ucapnya.

Danny Pomanto berharap tugas masing-masing SKPD dapat segera rampung. Dia menargetkan bakal meresmikan PKL Center Kaki Limata’ pada 17 Agustus mendatang, bersamaan dengan peresmian operasional New Makassar Mall dan PTSP Bintang Lima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here