Danny Pomanto dan Ribuan Masyarakat Makassar Nonton Bareng Jakarta Simfonia Orchestra

BARUGA,MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri 2018 Grand Concert Tour Jakarta Simfonia Orchestra dan Jakarta Oratorio Society, Minggu (1/7/18) di Myko Hotel & Convention Kota Makassar.

Selain Danny hadir juga Dandim Kota Makassar, Letnan Kolonel (Kav) Otto Sollu dan ribuan penonton yang membumikan musik klasik ini. Riuh tepuk tangan pun dilayangkan kepada para Orchestra usai menggaungkan lagu pertamanya.

“Ini adalah musik klasik yang terbaik yang pernah saya dengar. Musik klasik ini membawa ke suasana tenang. Meskipun dimainkan tanpa vokal, lagu-lagu yang dimainkannya tetap bisa saya nikmati,” ucap Danny.

Danny pun memuji sang conductor Dr. Stephen Tong. “Pak Tong ini memang hebat, selama ini musik klasik cenderung kita lupakan namun dengan hadirnya konser akbar ini saya pikir salah satu cara untuk mempertahankan keberadaannya,” pujinya.

Kota Makassar sendiri menjadi kota pertama yang dikunjungi. Selebihnya ia berencana akan ada 6 kota lagi disambanginya yakni Samarinda, Pontianak, Batam, Medan, Singapore dan Kuala Lumpur.

Danny berharap melalui konser tersebut, masyarakat Kota Makassar dapat menikmati dan menghargai karya-karya klasik ini.

Dibawakan lebih dari 20 pemusik dan paduan suara, konser musik klasik yang didukung JSO dan Jakarta Oratorio Society (JOS) ini berlangsung khidmat dan meriah. Hanya sedikit pengunjung yang mundur dari kursi penonton sebelum acara usai. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here