UPTD Karebosi Tunggu Keputusan Ortala

BARUGA,MAKASSAR – Pembentukan UPTD Karebosi sudah mencapai tahap pengajuan pembentukan kepada Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah siap mengeluarkan anggaran untuk menjalankan UPTD ini.

Namun untuk realisasi waktu pembentukannya masih menunggu keputusan dari Bagian Ortala. “Kalau realisasi silahkan tanyakan ke Ortala, karena begitu ketuk palu kita siap jalankan,” kata Achmad Hendra Hakamuddin, Senin (21/5/2018).

UPTD Karebosi ini bertujuan mengefektifkan dan mengefisienkan pengelolaan dan pemanfaatan ruang publik yang juga merupakan salah satu icon Kota Makassar tersebut.

“Pengelolaannya nanti lebih terorganisir, dan secara hierarki berada di bawah Dispora Makassar,” tegas Achmad Hendra

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpin, UPTD Karebosi telah beberapa tahun lalu digodok, dan akan dikepalai seorang dari eselon IV dengan lima tugas utama.

“Pemeliharaan fasilitas sarana dan prasarana, pengawasan, rehabilitasi, rekomendasi, dan keamanan lingkungan karebosi,” urai Achmad Hendra, beberapa waktu lalu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here