Klinik Pemuda Dispora Resmi Di Launching, Ini Manfaatnya

BARUGA,MAKASSAR – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) telah melaunching Klinik Pemuda, Selasa (8/5/18) di Hotel Dinasti.

Klinik pemuda ini sebagai alternatif solusi penanganan pembangunan kepemudaan yang partisipasi dan terintegrasi berbasis wilayah kelurahan.

Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Azhar Anwar, mengatakan ada tiga pendekatan pembangunan kepemudaan sekaligus yaitu penyadaran pemuda, pemberdayaan pemuda dan pengembangan pemuda.

“Ini kami ada tiga wilayah dulu yang jadi percontohan kamk berbasis pada wilayah kelurahan,” katanya.

Adapun wadah klinik pemuda sendiri nantinya akan diisi dan digerakkan oleh para pemuda setempat yang memiliki kepedulian dan pengaruh serta jiwa kepemimpinan yang dipilih secara partisipatif.

Diawal, klinik pemuda ini akan terus mendapatkan pembinaan yang lebih terarah dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar hingga pada akhirnya penanganan potensi dan permasalahan pemuda di wilayah masing-masing dapat mereka selesaikan secara mandiri.

Adapun tiga kelurahan tersebut Sambung Jawa, Camba Berua dan Bulogading.

Ia pun menekankan untuk kelurahan Bulogading Kecamatan Ujung Pandang difokuskan pada penanganan pemberdayaan kewirausahaan pemuda.

“Intervensinya pembinaan dan pemberian motivasi. Untuk Camba Berua Kec. Ujung Tanah penanganan pengembangan pemuda yang berdaya saing, intervinsenya pembinaan e-commerce,” ungkapmya.

Untuk Sambung Jawa Kec. Mamajang nantinya akan berfokus pada penanganan perilaku menyimpang pemuda, intervensinya pembinaan dan konseling. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here