Hadiri Penamatan 2000 Peserta Didik PAUD, Ini Harapan Plt Wali Kota Makassar

BARUGA,MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, mengahdiri penamatan massal peserta didik PAUD se-Kota Makassar.

Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan kota Makassar berlangsung di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Senin (07/05/2018).

Peserta yang mengikuti penamatan massal ini adalah perwakilan setiap kecamatan dari 15 kecamatan yang ada, ditambah perwakilan dari PAUD lorong dan PAUD Masjid dengan jumlah seluruhnya sebanyak 2000 anak.

Penamatan ini ditandai dengan penyerahan sertifikat penamatan dari Plt Wali Kota Makassar kepada 16 perwakilan peserta didik PAUD.

Dalam sambutanya, Syamsu Rizal sapaan Deng Ical mengatakan, tahun ini jenjang Paud merupakan kewajiban yang harus diikuti setiap anak untuk bisa masuk ke jenjang sekolah dasar (SD).

“Saya berharap anak-anak yang sudah melalui proses belajar di PAUD, diharapkan saat masuk di sekolah dasar (SD) sudah bisa membaca, menulis dan menghitung,” ujar pria berlatar doktor kebijakan publik ini.

Tak hanya itu, ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengiat pendidikan di kota Makassar khususnya para guru Paud.

Apresiasi itu diberikan, karena Deng Ical menilai para guru paud telah berperan aktif dalam mencerdaskan anak-anak didik kita semua, yang nantinya itu akan menjadi pelanjut generasi bangsa ini.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Penggiat pendidikan terutama Guru PAUD, yang tak henti-hentinya memberikan ilmu kepada anak-anak didik kita semua, sehingga mereka menjadi manusia yang berkarakter dan memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi,” ucap Deng Ical.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here