Makassar Hadirkan Program Wajib Ibadah untuk Siswa

BARUGA,MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI menginstruksikan seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Makassar untuk memberlakukan program wajib ibadah kepada siswa-siswi.

“Sejak usia dini kita harus mengajarkan anak-anak kita tentang Islam, apalagi kita tahu bahwa masa depan bangsa ini sangat tergantung dari apa yang kita ajarkan kepada anak-anak kita hari ini,” ujar Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal, Rabu (28/3/2018).

Deng Ical menyebutkan, program agama yang digulirkannya tersebut diharapkan akan menghasilkan anak-anak yang memiliki intelektual, emosional dan spiritual seimbang. “Ini penting untuk bekal mereka menghadapi konten negatif,” ujar Wakil dari Mohammad Ramdhan Pomanto ini.

“Semakin majunya zaman, berbagai fenomena negatif yang dimunculkan oleh anak-anak dan remaja, membuat kami dan para orangtua lainnya prihatin. Maka dari itu program wajib ibadah ini menjadi sangat penting,” lanjut Deng Ical.

Ia juga mengatakan program wajib ibadah tersebut dimulai dari bangku sekolah tingkat dasar. “Dengan menanamkan nilai agama sejak usia dini maka kelak di kemudian hari, generasi kita akan memiliki kematangan moral yang positif,” katanya.

Ia pun berharap program tersebut segera teralisasikan di semua sekolah yang ada di Kota Makassar. Ia mencontohkan, aktivitas ibadah seperti mengajak siswa didik melaksanakan shalat Dhuha berjamaah sebelum memulai aktivutas belajar-mengajar.

“Hal ini bertujuan, agar kelak anak-anak kita bisa menjadi menjadi generasi yang tidak hanya cerdas, namun memiliki akhlak yang baik,” ujar Deng Ical yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar ini.(bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here