Deng Ical Temui Tjahjo Kumolo

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, Rabu (28/3).

Deng Ical sapaan akrabnya datang dengan menggunakan baju batik lengan panjang berwarna kuning bermotif tulisan lontara dan perahu phinisi. Ia tampak duduk di samping Mendagri bersama Direktur fasilitasi kelembagaan dan kepegawaian perangkat Daerah, Makmur Marbun.

Dalam Pertemuan itu, Deng Ical melaporkan terkait situasi menjelang pemilihan Wali Kota dan Gubernur. “Yang intinya pertemuan tadi itu, selain melaporkan soal pilkada. Kami juga menyampaikan beberapa hal mengenai sistem penyelenggaran pemerintahan di Kota Makassar dan juga soal pengisian jabatan kosong,” ujar Deng Ical melalui siaran persnya.

Terkait langkah-langkah pengisian jabatan lowong, ia mengatakan hal itu harus dilakukan untuk mengoptimalkan sistem pelayanan publik.

“Kan ada ratusan pejabat yang lowong sehingga itu perlu segera diisi guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, dan Pak Menteri merespon baik usulan tersebut. Pak Menteri bilang usulkan saja secepanya kami akan segera proses,” tambahnya.

Sementara Tjahjo Kumolo menyampaikan kepada Plt Wali Kota Makassar soal komitmen Presiden untuk melakukan langkah-langkah percepatan suasana berusaha di daerah, dan juga terkait dengan aturan-aturan investasi dan ekspor.

Sebelum menemui Kemendagri, Plt Wali Kota Makassar menghadiri rapat kerja pemerintah tentang percepatan pelaksanan berusaha didaerah, yang dihadiri langsung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here