Barongsai Celebes Open 2018 Resmi Digelar, Ini Pesan Dispora Makassar

BARUGA,MAKASSAR – Tabuhan tambur menandai dibukanya Kejuaraan Barongsai Celebes Open 2018, Sabtu (17/3/2018). Kompetisi yang berlangsung di Mall GTC Makassar ini diinisiasi Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) dan manajemen Mall GTC Makassar.

Event ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Makassar. Hal tersebut disampaikan Plt. Walikota Makassar dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dispora Makassar, Andi Akbar dalam sambutannya.

“Kami dari pemerintah kota mendukung kegiatan pengembangan pemuda dan olahraga, termasuk barongsai. Kami ingin yang akan datang eventnya lebih besar lagi,” ungkap Andi Akbar.

Dalam kesempatan itu, Andi Akbar juga berpesan kepada para peserta agar mengedepankan sportifitas dan semangat tanding tanpa mengesampingkan silaturahmi antar sesama atlet.

“Usahakan yang terbaik, ukir prestasi. Kalah menang itu bukan masalah, yang penting tetap jalin silaturahmi,” ucap Andi Akbar kepada para peserta.

Kejuaraan ini diikuti 14 tim dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Jakarta, Banjarmasin, Semarang, Tarakan, Bali, dan Makassar. Mereka akan bertanding di empat kategori, seperti tonggak, tradisional, kecepatan dan kategori halang rintang.

Pada pembukaan event yang digelar ke 14 kalinya ini turut dihadiri oleh Pengurus FOBI Makassar, Yongris Lau, pengurus KONI Makassar dan direksi Mall GTC Makassar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here